MALANG. DENMATRA 2 PASKHAS -  Dandenmatra 2 Paskhas Mayor Pas Anang Kurniawan bertindak selaku inspektur upacara pada acara laporan korps kenaikan pangkat bagi 3 personel Bintara Denmatra 2 Paskhas yang dilaksanakan di Aula Indrajit. Jumat  (02/04/2021).


Dalam pelaksanaan acara tersebut Dandenmatra 2 Paskhas berkesempatan melepas tanda pangkat lama dengan diganti dengan tanda pangkat baru diikuti oleh para istri anggota yang naik pangkat. Dalam sambutannya, Dandenmatra 2 Paskhas Mayor Pas Anang Kurniawan menyampaikan bahwa kenaikan pangkat bukanlah suatu pemberian atau hadiah dari negara akan tetapi kenaikan pangkat adalah wujud penghargaan yang diberikan oleh negara atas dedikasi, loyalitas dan prestasi prajurit terhadap satuannya melalui TNI AU pada umumnya dan Korpaskhas pada khususnya serta melalui proses penilaian yang panjang sehingga negara dalam hal ini TNI AU mengganggap para prajurit tersebut sudah pantas untuk dinaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.     

  

Selain itu Danmatra 2 Paskhas juga menekankan kepada para anggota yang naik pangkat agar meningkatkan kemampuan dan keterampilan, menunaikan tugas dengan dilandasi oleh rasa tanggung jawab seorang prajurit.

Diakhir acara laporan korp kenaikan pangkat diadakan acara tambahan dimana Dandenmatra 2 Paskhas diikuti perwira jajaran dan seluruh anggota yang hadir memberikan ucapan selamat dan dilaksanakan acara foto bersama.