Bandung, (29/12).  Komandan Korps Pasukan Khas Marsekal Muda TNI Eris Widodo Yuliastono, S.E., M.Tr (Han) pimpin langsung serah terima jabatan Komandan Pusdiklat Paskhas dari Kolonel Pas Anis Nurwahyudi kepada Kolonel Pas Solihin,S.I.P. dan Asisten Intelijen Korpaskhas dari Kolonel Pas Solihin,S.I.P. kepada Kolonel Pas Dodi Irawan, yang bertempat di Ruang Loby Mako Korpaskhas, Margahayu, Bandung, Selasa (29/12).


Dankorpaskhas dalam sambutannya menyampaikan bahwa pergantian para pejabat ini memiliki arti dan nilai strategis sebagai indikasi dinamika organisasi yang tumbuh dan berkembang secara berkesinambungan di dalam tubuh Angkatan Udara dan Korpaskhas khususnya.  Hal ini juga merupakan salah satu proses pembinaan yang berlangsung secara terencana dan sistematis yang dilaksanakan secara konsisten.

Diharapkan dengan adanya pergantian jabatan ini, mampu menumbuhkan semangat baru dalam bekerja dan membuka inovasi dinamis, baik dari pejabat bersangkutan maupun personel dari unit kerja yang  dipimpin untuk kemajuan organisasi.

Dua jabatan tersebut memiliki peran, tugas dan fungsi yang sangat krusial dalam upaya pelaksanaan tugas Korpaskhas. Sehubunghan dengan hal tersebut hendaknya dapat disikapi dengan implementasi leadership yang mampu memprediksi sekaligus mengatasi setiap tantangan maupun hambatan yang dapat terjadi setiap saat. Tegas Dankorpaskhas.


Kepada Kolonel Pas Anis nurwahyudi, saya sampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya yang mana telah berusaha dengan segala daya dan upaya memberikan yang terbaik selama menjabat, sehingga satuan Pusdiklat Paskhas dapat berperan dengan baik dan juga ucapan selamat atas jabatan yang baru sebagai Paban IV Permildas Ditdok Kodiklatau. Kepada kolonel pas Solihin,S.I.P. saya ucapkan selamat atas menjabat sebagai Danpusdiklat Paskhas. Tambah Dankorpaskhas.

Selanjutnya kepada Kolonel Pas Dodi Irawan selaku Asisten Inteljen Korpaskhas, saya ucapkan selamat atas jabatan yang baru. Dengan pengalaman penugasan dalam jabatan sebelumnya, saya percaya saudara akan dapat terus meningkatkan dan mengembangkan hal-hal positif yang telah dirintis dan dicapai para pejabat sebelumnya.


Hadir pada kesempatan tersebut Wadan Korpaskhas Marsma TNI Taspin Hasan S.AP., M.Si, para pejabat Korpaskhas dan Pusdiklat Paskhas, Danlanud.Sulaiman, Dandepo 70 serta para  Perwira, Bintara, Tamtama dari Pusdiklat dan  Mako Korpaskhas.