BANDUNG,  MAKO KORPASKHAS- Komandan Korps Pasukan Khas Angkatan Udara (Dankorpaskhasau) Marsekal Muda TNI Eris Widodo Y., S.E., M.Tr(Han) memimpin Upacara Virtual Peringatan HUT Ke-74 Korpaskhas, yang bertempat di Loby  Mako Korpaskhas  Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung. Senin  (18/10/2021).

Peringatan HUT Ke-74 Korpaskhas tahun  ini dilaksanakan di Loby Mako Korpaskhas, yang disiarkan langsung secara live streaming.  Dikarenakan  kondisi negara saat ini masih dalam Pandemi Covid-19.  Upacara HUT Ke-74 Korpaskhas ini diikuti oleh  seluruh jajaran  Korpaskhas dari Sabang  sampai Merueke. Sementara Itu, Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P Memimpin jalannya Upacara secara Virtual HUT Ke-74 Korpaskhas di Ruang Kerja  Kasau, Mabes TNI AU , Jakarta Timur.

Peringatan Hari Ulang Tahun Korpaskhas yang diperingati setiap   Tanggal 17 Oktober dalam setahun. Pada upacara tahun ini,  bertema "Dengan Dilandasi Jiwa Ksatria,Militan,Loyal Dan Profesional, Korpaskhas Siap Mendukung Tugas TNI Angkatan Udara Demi Kedaulatan Dan Keutuhan NKRI". Dalam Sambutannya, Kepala Staf TNI Angkatan Udara mengatakan, "Bahwa pada hari Ini, Kita memperingati Hari Jadi Ke-74 Korpaskhas. Salah Satu yang menjadi Prioritas saya selaku Kepala Staf Angkatan Udara adalah, Meningkatkan Professionalisme, serta Kesejahteraaan para Prajurit Korps Pasukan Khas telah menjadi impian saya sejak dahulu untuk memajukan Korps Baret Jingga. Agar supaya Pasukan Kebanggaan TNI Angkatan Udara ini dapat berada pada posisi yang setara dengan Pasukan Elite lainnya di dunia, selaku pimpinan sekaligus Warga Kehormatan Korpaskhas, saya optimis dengan komitmen yang kuat dan kegigihan kita semua, Insya Allah impian ini dapat terwujud. Dihari Jadi yang Ke-74 ini, kita patut bersyukur dan terimakasih kepada Pendahulu, Para Pelopor dan Sesepuh Korpaskhas yang telah memberikan contoh dan teladan serta dedikasinya kepada bangsa dan negara. Saat ini Korpaskhas sudah memiliki kemampuan sejajar seperti Pasukan Khusus lainnya di dunia. Pada momentum Peringatan HUT Korpaskhas Ke-74 ini, saya menekankan kepada semua insan prajurit Korpaskhas, dalam waktu dekat ini kita juga akan meresmikan Tiga Satuan Detasemen Pertahanan Udara (Denhanud) di Pekanbaru, Madiun dan Natuna. Kasau menambahkan, "Dimanapun berada, tanamkan mindsite didalam hati dan pikiran serta teruslah berinovasi agar Korpaskhas senantiasa tumbuh semakin hebat, semakin tangguh dan semakin disegani,”ucap Kasau.




Setelah upacara selesai, dilanjutkan acara syukuran secara sederhana, yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Dankorpaskhasau. Kemudian dibagikan kepada 3 (Tiga) perwakilan anggota prajurit Mako Korpaskhas yaitu, Dandenma (Komandan Detamen Markas) Mako Korpaskhas, Wara senior dan anggota prajurit Mako Korpaskhas  paling yunior. Dalam pelaksanaan upacara ini tetap melaksanakan protokol kesehatan. penkorpaskhas