Bogor – Mako Satbravo, Bertempat di Gedung  Serba Guna Satbravo 90 Paskhas dilaksanakan Upacara Pelepasan Satgas Unifil Lebanon yang berjumlah 10 prajurit dipimpin oleh Lettu Pas Manggala. Selanjutnya para Prajutit Satbravo 90 Paskhas akan melaksanakan penugasan di Lebanon yang tergabung dalam Satgas PBB UNIFIL selama satu tahun kedepan (6/1)

Pasukan yang berangkat untuk melaksanakan Penugasan Lebanon adalah prajurit terbaik yang dimiliki oleh Satbravo 90 Paskhas. Dimana mereka telah melalui tahap seleksi yang ketat dan kompetitif dari berbagai satuan, baik bersaing dari internal Paskhas sendiri ataupun dari seluruh TNI di Indonesia yang mempunyai kualifikasi khusus dan dibutuhkan dalam medan Satgas Unifil Lebanon.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Satuan Bravo 90 Paskhas Kolonel Pas Dedy Agung S.SE.,M.Si(Han).,CHRMP, menyampaikan dalam sambutanya Tugas penting yang harus dilakukan prajurit Paskhas adalah bagaimana berbuat yang terbaik dalam menjalankan perintah dari Komando atas, guna membawa nama harum Bangsa dan Negara serta  mendapat simpati dari masyarakat di tempat anda bertugas sehingga keberadaan kita dapat dipercaya sebagai aparat keamanan yang profesional, loyalitas dan berdedikasi.

saya berpesan kepada seluruh prajurit yang akan menjalankan operasi Satuan Tugas Unifil Lebanon,  agar senantiasa berorientasi pada tugas yang akan dihadapi, sehingga pelaksanaan operasi dapat terlaksana dengan baik. Tambah Komandan Satuan Bravo 90 Paskhas Kolonel Pas Dedy Agung S.SE.,M.Si(Han).,CHRMP dalam sambutanya


Turut hadir dalam kegiatan upacara pelepasan prajurit Satbravo tersebut Komandan Detasemen 901/Intel Mayor pas Puthut HM, M. Han, Komandan Detasemen 902/Aksus Mayor Pas Efendi Hermawan, M.Han , Komandan Detasemen 903/Bansus Mayor Pas Doni Herriyanto S. Kom , Para Kasi dan perwakilan anggota Satbravo 90 Paskhas