BANDUNG. Pusdiklat Paskhas – Komandan Pusdiklat Paskhas Kolonel Pas Solihin, S.I.P.  memimpin upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat kepada anggota Pusdiklat Paskhas dilapangan Pusdiklat Paskhas Lanud Sulaiman Margahayu Bandung. Senin (4/10/2021).

Dalam upacara tersebut dilaksanakan penanggalan dan pemasangan pangkat lama ke pangkat baru oleh Komandan Pusdiklat Paskhas kepada perwakilan, pangkat lama Lettu pangkat baru Kapten Pas Nursyahbani, pangkat lama Serka pangkat baru Serma Syaipul Huda, pangkat lama Prada pangkat baru Pratu Oratu Raider.

Dankorpaskhas Marsekal Muda TNI Eris Widodo Y., S.E, M.Tr (HAN) dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Komandan Pusdiklat Paskhas Kolonel Pas Solihin, S.I.P. menyampaikan “Saya selaku pribadi dan Keluarga Besar Korps Baret Jingga mengucapkan “selamat kepada para prajurit dan PNS Paskhas yang telah meraih pangkat dan golongan  satu tingkat lebih tinggi”. dengan adanya kenaikan pangkat ini, maka akan membawa implikasi pada rasa tanggung jawab yang lebih besar serta dituntut tanggung jawab secara moral dalam melaksanakan tugasnya lebih baik lagi.”

Personel yang mendapatkan kenaikan pangkat terdiri dari 1 perwira pertama, 33 Bintara dan 23 Tamtama. Setelah upacara dilanjutkan ucapan selamat dari Komandan Pusdiklat Paskhas diikuti seluruh perwira dan anggota Pusdiklat Paskhas. Acara dilanjutkan dengan syukuran yang diawali dengan pemotongan tumpeng oleh Komandan Pusdiklat Paskhas diberikan kepada Kapten Pas Nursyahbani, Serma Syaipul Huda dan Pratu Oratu Raider dilanjutkan ramah tamah disertai hiburan.

Turut hadir pada acara tersebut, para pejabat Kadisops, Kadispers, Kadislog, Komandan Satuan Pendidikan di jajaran Pusdiklat Paskhas. Selama berlangsungnya acara, tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan Pysical distancing, menggunakan masker, cuci tangan dan tidak berkerumun. Acara ini, berjalan dengan tertib, aman dan lancar sampai selesai. (Penerangan Pusdiklat Paskhas).