Makassar (19/10). Komandan Pangkalan Udara Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama TNI Bowo Budiarto, S.E. memimpin Upacara dalam rangka memperingati HUT ke-71 Korps Pasukan Khas Angkatan Udara di lapangan Mako Wing II Paskhas Makassar.

Adapun tema HUT tahun ini yaitu “ Dilandasi Jiwa Kesatria, Militan, Loyal dan Profesional Korpaskhas Siap Memberikan Yang Terbaik Untuk NKRI”.

Dalam sambutannya, Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto, S.E. membacakan amanat tertulis Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. mengucapkan selamat ulang tahun kepada segenap warga Korpaskhas dimanapun berada dan bertugas dan berharap pada peringatan HUT ini dapat memacu motivasi, semangat juang dan profesionalisme seluruh prajurit Korpaskhas, dalam upaya memantapkan pelaksanaan tugas, tekad dan semangat pengabdian kepada bangsa dan negara melalui TNI Angkatan Udara.

“Sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional, maka aktualisasi keberadaan Korpaskhas di tengah masyarakat dan negara perlu terus ditingkatkan, sehingga pembangunan kemampuan, militansi dan profesionalisme akan terwujud bila terdapat konsistensi dan kesinambungan pembinaan personel yang dilakukan secara terarah, terprogram dan berkelanjutan”,ujar Kasau.

Lebih lanjut, Kasau menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangga kepada seluruh prajurit “Baret Jingga” yang telah dan sedang membantu meringankan masyarakat yang tertimpa musibah gempa bumi dan tsunami di Lombok maupun Palu.

Turut hadir dalam upacara tersebut Danwing II Paskhas Kolonel Pas Nasser, S.T., Danwing Udara 5 Kolonel Pnb Irwan Pramuda, Para Kadis Lanud Sultan Hasanuddin dan pejabat TNI Polri serta Pemda di wilayah Makassar.