Bandung (14/2). Prajurit Mako Korpaskhas mengikuti Upacara Gaktib Ops dan Yustisi Polisi Militer Tahun 2020 didepan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (14/2).

Upacara ini dipimpin langsung oleh Panglima Kodam III/Siliwangi Mayor Jendral TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.Ip., M.M.

Dalam sambutan Panglima TNI Marsekal TNI Dr.(H.C) Hadi Tjahjanto,S.I.P. yang dibacakan Pangdam III/Siliwangi Mayor Jendral TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.Ip., M.M. mengatakan bahwa operasi Gaktib dan Yustisi merupakan salah satu upaya memelihara dan meningkatkan profesionalisme TNI. Prajurit yang Profesional adalah prajurit yang memahami hukum dan mematuhinya, Tidak hanya di masa perang tetapi juga di masa damai. Prajurit POM TNI juga harus mampu mengikuti perkembangan teknologi, dalam mengantisipasi kejahatan menggunakan media sosial dan elektronik, guna membentengi pengaruh negatif medsos, serta menjaga nama baik TNI.

Pemasangan pita dan pembacaan Yustisi Polisi Militer sebagai tanda telah dimulainya Gaktib Ops tahun 2020.

Turut hadir pada upacara tersebut Kepala Staf Garnisun Tetap II Bandung Marsekal Pertama TNI Embu Agapitus, Asisten Intelijen Korpaskhas Kolonel Pas Deni Ramdani, para Pejabat TNI AU,AD,AL beserta Kepala Pemerintahan Kota Bandung.