Bandung (21/01). Komandan Pusdiklat Paskhas Kolonel Pas Anis Nurwahyudi bertindak selaku inspektur upacara pada upacara bendera 17an pada bulan Januari 2019 bertempat di lapangan staf 2, Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung. Kamis (17/01).

Dalam sambutan Panglima TNI Marsekal Hadi Cahyanto SIP yang dibacakan oleh Komandan Pusdiklat Paskhas menyampaikan ”Sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional, TNI dinilai mampu menjadi perekat kemajemukan dalam menjaga kebhinekaan, TNI bersama-sama segenap komponen bangsa harus melaksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas dalam mewujudkan rasa aman dan tentram di masyarakat. Sinergi dengan berbagai kementrian dan lembaga serata seluruh komponen bangsa harus dipelihara dan ditingkatkan, tidak sekedar menjadi slogan. Pesta demokrasi 2019 merupakan event akbar yang menjadi perhatian kita semua. Pemilihan legislatif dan pemilihan presiden harus dapat berjalan dengan lancar, aman, damai dan sukses. Stabilitas Nasional harus tetap terjaga sebelum, selama, dan setelah pemilihan tersebut. Netralitas TNI kembali harus kita tunjukan Oleh karenanya, saya perintahkan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk berpegang teguh pada pedoman netralitas yang telah saya canangkan”.

Pada upacara tersebut dilaksanakan pengibaran bendera merah putih dari tiga anggota provost Pusdiklat Paskhas, pembacaan teks pancasila oleh inspektur upacara dan tiga orang pembaca pembukaan UUD Tahun 1945, pembaca Sapta Marga dan pembaca Korps Pegawai Republik Indonesia. Upacara kali ini sebagai penyelenggara adalah Pusdiklat Paskhas. Hadir pada upacara tersebut Para Pejabat di jajaran Lanud Sulaiman dan para pejabat Pusdiklat Paskhas.