Makassar (4/12). Bertempat di Lapangan Mawing II Paskhas, Prajurit Mawing II Paskhas, Batalyon Komando 466 Paskhas dan Detasemen Hanud 472 Paskhas melaksanakan Upacara Bendera Bulanan Korpaskhas yang dilaksanakan setiap awal bulan.

Adapun selaku Inspektur Upacara adalah Komandan Batalyon Komando 466 Paskhas Letkol Pas Arie Setyo Wibowo, S.IP. yang membacakan amanat Komandan Korps Pasukan Khas TNI Angkatan Udara Marsekal Pertama TNI Eris Widodo Y., S.E., M. Tr (Han)

Dalam sambutannya Dankorpaskhas menyampaikan bahwa kepercayaan pimpinan TNI Angkatan Udara kepada Korpaskhas saat ini sangat besar, sehingga kepercayaan ini adalah suatu kehormatan yang sekaligus merupakan tantangan bagi prajurit Paskhas, karena itu hindari persoalan yang mengarah terjadinya pelanggaran sehingga akan merusak citra Korpaskhas dan TNI Angkatan Udara pada umumnya.

Profil Prajurit Paskhas merupakan contoh dalam sikap dan penampilannya, oleh karena itu hal ini terus dipertahankan dan jaga dengan baik, dengan selalu melakukan evaluasi dan introspeksi diri untuk menjadi prajurit Korpaskhas yang Ksatria, Militan, Loyal dan Profesional”, tambah Dankorpaskhas.

“Tanamkan dalam diri setiap prajurit Baret Jingga bahwa kalian sebagai tentara pejuang, tentara rakyat dan tentara nasional dengan selalu menunjukkan semangat pengabdian dan jiwa juang yang tinggi, berbudi luhur, berwatak baik dan berdisiplin tinggi”, ujar Dankorpaskhas.