Makassar.   Laksanakan kegiatan uji kesiapan satuan dan operasi ini dengan penuh semangat. Buatlah satuan kita ini bangga.

Hal tersebut disampaikan Danyon 466 Paskhas Letkol Psk Tunggul Wiratama dalam upacara pembukaan latihan uji kesiapan satuan dan operasi Batalyon 466 Paskhas. Baru-baru ini.

Batalyon 466 Paskhas melaksanakan uji kesiapan satuan dan operasi. Dalam uji kesiapan satuan, para prajurit Batalyon 466 Paskhas melaksanakan lari 10 Km, lempar pisau, menembak senapan dan pistol serta berenang dilanjutkan materi terakhir halang rintang. Sedangkan untuk uji kesiapan operasi meliputi Prosedur Pimpinan Pasukan, pentahapan dan pelaksanaan Operasi Perebutan dan Pertahanan Pangkalan, Operasi Hanud serta SAR tempur.

Danyon 466 Paskhas Letkol Psk Tunggul Wiratama memimpin langsung pelaksanaan uji tersebut diikuti oleh Wadanyon 466 Paskhas Mayor Psk Aritonang dan 6 perwira serta Bintara dan Tamtama yang keseluruhannya berjumlah 100 prajurit. Keahlian, ketrampilan dan kemampuan perorangan ini merupakan tolak ukur kesiapan satuan dan menentukan tingkat kesiapan operasi satuan.Bertindak sebagai pengawas yaitu Mayor Psk Kutoyo, Pabandya Latsat Sops Korpaskhas.