Bandung (30/12). Komandan Satuan Pendidikan Matra Pusdiklat Paskhas Mayor Pas M.Junaidi.S, bertindak selaku Inspektur upacara pada penutupan Pendidikan Kursus Pengendali Tempur A-28 TA. 2020. Selasa (1/12).


Sejumlah 17 siswa, yang terdiri dari 1 Perwira 2 Bintara dan 14 tamtama dinyatakan lulus pendidikan kursus pengendali tempur selama 3 bulan.


Upacara di tandai dengan pelepasan tanda siswa dan pemasangan brivet serta pemberian Ijazah oleh Inspektur Upacara kepada perwakilan siswa terbaik atas nama lettu pas  doni H.R dari satuan detasemen pertahanan udara Paskhas 473.


 Upacara diselenggarakan di lapangan apel Pusdiklat Paskhas, Lanud Sulaiman Margahayu, Bandung.



Pada acara tetsebut, Dansatdik matra membacakan sambutan Danpusdiklat Paskhas menyampaikan ucapkan selamat kepada mantan siswa atas keberhasilan dalam menyelesaikan pendidikan dengan baik, khusus kepada mantan siswa yang memperoleh predikat terbaik, saya mengucapkan selamat atas prestasi yang telah saudara raih. Prestasi tersebut dapat terus ditingkatkan di satuan dan menjadi teladan bagi Prajurit lainnya. Apa yang telah para mantan siswa dapatkan selama pendidikan, merupakan usaha untuk memperoleh ilmu dan keterampilan sebagai bekal dari perjalanan panjang mengabdi sebagai Prajurit Paskhas. Dengan bekal ilmu yang telah saudara miliki sekarang ini, diharapkan dapat lebih profesional dan memacu semangat melaksanakan tugas-tugas Korpaskhas maupun tugas bersama satuan TNI lainnya.



Ditegaskan pula, bahwa bekal ilmu dan keterampilan yang telah diperoleh dalam hal mencari dan menyiapkan Dropping Zone ( DZ ), Landing Zone ( LZ ) dan Extraction, serta pengendalian pesawat udara dalam melaksanakan misi penerjunan, pendaratan, suplay logistik dan serangan udara langsung di mandala operasi. Semua ini hendaknya selalu dipelihara secara terus menerus melalui latihan dan pembinaan. Aspek-aspek ketelitian, kecekatan dan keberhasilan harus senantiasa saudara utamakan ketika sedang melaksanakan.