Jakarta (12/01). Wakil Komandan Batalyon Komando 461 Paskhas Mayor Pas Irrie Setianto menutup kegiatan Orientasi prajurit baru Batalyon Komando 461 Paskhas di Lapangan Upacara Mako Yonko 461 Paskhas Jakarta.

Kegiatan masa orientasi, merupakan tradisi yang biasa dilakukan oleh para prajurit yang baru bergabung dengan Batalyon Komando 461 Paskhas. Kegiatan ini memberikan makna penting yang dapat menggambarkan bahwa prajurit baru telah datang dan siap mengemban tugas yang akan datang. Orientasi ini juga bertujuan untuk membentuk dan menanamkan kebanggaan didalam diri prajurit yang baru bergabung ke satuan, sehingga diharapkan kedepannya dapat meningkatkan moril dalam berdinas serta menanamkan semangat untuk senantiasa menjaga nama baik diri sendiri maupun nama baik satuan.

Dalam sambutan Komandan Batalyon Komando 461 Paskhas yang dibacakan oleh inspektur upacara Mayor Pas Irrie Setianto menyampaikan bahwa, "Acara tradisi orientasi anggota baru ini, diharapkan saat masuk satuan sudah mengenal satuan Batalyon Komando 461 Paskhas serta siap mengemban tugas apapun, kapanpun dan dimanapun sesuai dengan perintah".

Masa orientasi prajurit baru dilaksanakan selama satu bulan, yang diikuti oleh 40 Prajurit, selain memberikan pembekalan kepada prajurit dengan berbagai materi tugas satuan, prajurit juga dikenalkan tentang lingkungan kerja satuan yang akan dihadapi, diantaranya mengunjungi Satuan Paskhas yang ada di Jakarta.