Jawa Timur, Nilai-nilai TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) adalah terciptanya  semangat kebersamaan, gotong royong dan semangat kemanunggalan TNI dan rakyat, yang bermuara dapat terwujudnya rasa persatuan dan kesatuan bangsa yang kokoh, sebagai modal utama dalam kesinambungan pembangunan nasional.

 

Hal tersebut disampaikan Bupati Trenggalek Dr. Ir. Mulyadi, W.R. MMT., dalam sambutan pada upacara penutupan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-90 tahun 2013 yang dilaksanakan di lapangan SDN Jambu, Kec. Tugu, Kab. Trenggalek, Jawa Timur. Baru-baru ini.

 

Dalam menunjang terlaksana dan tercapainya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), TNI bersama-sama Polri, pemerintah daerah/Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan seluruh komponen bangsa lainnya ikut serta dalam  meningkatkan integritas untuk mendukung proses percepatan pembangunan guna tercapainya sasaran akan terwujudnya kedamaian dan kesejahteraan masyarakat di pedesaan.

 

Dalam mendukung suksesnya kegiatan tersebut Batalyon 463 Paskhas melibatkan  1 SST sebagai wujud dari tugas pokok TNI melaksanakan operasi militer selain perang (OMSP) yang berlangsung di Desa Nglinggis, Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek dengan sasaran pembagunan meliputi perbaikan jalan, pembuatan tanggul, Rehab rumah warga  dan perbaikan fasilitas ibadah seperti masjid.

 

Dalam upacara penutupan TMMD ke-90 TA. 2013 dengan Irup Bupati Trenggalek dihadiri pejabat Pemerintah Propinsi Jatim, Muspida Trenggalek dan Danyon 463 Paskhas Letkol Psk Roosen L. Sinaga.