MAKASSAR, YONKO 466 PASKHAS - Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit, Yonko 466 Paskhas Denhanud 472 Paskhas dan Denpom Divisi 3 Kostrad menggelar latihan bersama beladiri tarung drajat, yang bertempat di lapangan Denpom Divisi 3 Kostrad pada hari Jumat tanggal 30 April 2021. Sabtu (01/04/2021).


Beragam upaya pembinaan terus dilakukan oleh prajurit Yonko 466 Paskhas dalam meningkatkan kemampuan serta kedisiplinan, salah satunya dengan latihan bersama beladiri tarung drajat. Kegiatan yang langsung dipimpin Danyonko 466 Paskhas Letkol Pas Aguswono Prasetyo, M.Han.


Danyonko 466 Paskhas menyatakan bahwa prajurit komando harus memiliki kemampuan beladiri yang mumpuni, merupakan salah satu senjata bagi seorang prajurit untuk menghadapi segala situai dan kondisi yang terkadang tidak dapat diprediksi. Untuk itu sebagai prajurit “Pasopati” Yonko 466 Paskhas, harus mempunyai standar dalam segala bidang kemampuan termasuk beladiri untuk meningkatkan rasa percaya diri, keberanian dan ketangkasan serta kesigapan dari segala ancaman serta ganguan dan siap menghadapi segala kemungkinan yang akan terjadi dalam pelaksanaan tugas tugas yang akan diberikan oleh Negara.

Dalam  kegiatan latihan beladiri  tarung drajat  tetap mengedepankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan Physical Distancing,  turut hadir dalam giat tersebut Danden Hanud 472 Paskhas Mayor Pas Raden Ruli R., Dandenpom Divisi 3 Kostrad Mayor Cpm Choirul Umam, S.H.