Malang (06/02). Sebanyak 13 peterjun  Detasemen Matra 2  Paskhas yang tergabung dalam Tim Dalpur (Pengendali Tempur) dipimpin Letda Pas Bagastyo Gigih Priambodo, S.Tr (Han) selaku Dan Unit 1 Tim Dalpur Denmatra 2 Paskhas. Kamis (06/02).

Melaksanakan Latihan Terjun Area dengan ketinggian 7500 feet AGL dalam rangka program pematapan Tim Dalpur di DZ Desa Kedungpedaringan Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang. Penerjunan tersebut dilaksanakan dengan menggunakan pesawat Cassa A-2108 dari  Skadron Udara 4 Lanud Abd. Saleh Malang  yang dipiloti oleh Kapten Pnb Wanto dan Kopilot Letda Pnb Angga.  

Letkol  Pas  Alpin  Jonggi  Lumban  Tobing selaku Komandan Detasemen Matra 2  Paskhas menyampaikan, dalam setiap kegiatan safety dan prosedur harus selalu diperhatikan karena kegiatan tersebut memiliki resiko yang sangat tinggi terutama bagi para peterjun Tim Dalpur. Selanjutnya menyampaikan, keberadaan Skadon Udara 4 di Lanud Abd. Saleh ini merupakan sarana yang tepat untuk dimanfaatkan sebagai latihan profesiency bagi para peterjun frre fall dan khususnya bagi Tim Dalpur Denmatra 2 Paskhas dalam mengasah kemampuannya.