Malang (19/6). Dengan menggunakan pesawat C-130 Hercules A-1336 Tim Dalpur (Pengendali Tempur) Detasemen Matra 2 Paskhas yang dipimpin langsung oleh Komandan Detasemen Matra 2 Paskhas Mayor Pas A.J.L. Tobing melaksanakan terjun Free Fall infiltrasi ke daerah musuh dalam rangka latihan Trisula Perkasa Korpaskhas tahun 2019. Rabu (19/6).

Dalam latihan tersebut DZ (Droping Zone) berada di daerah Dusun Pluncing, Desa Siman Kecamatan Karang Dinoyo Kepung, Kabupaten Kediri.

Tim Dalpur Detasemen Matra 2 Paskhas yang terdiri dari 13 personel dan memiliki berbagai macam kemampuan spesialisasi diantaranya PLLU (Pengatur Lalu Lintas Udara), Meteorologi, Komunikasi dan Elektronika, Kesehatan Lapangan,  Intelijen Tempur dan Zeni Lapangan merupakan prajurit-prajurit pilihan yang telah melalui berbagai macam tahap pendidikan Militer baik di dalam Negeri maupun di Luar Negeri, disamping itu ke 13 Prajurit Dalpur Detasemen Matra 2 Paskhas tersebut memiliki kemampuan infiltrasi trimedia baik melalui udara dengan penerjunan Free Fall, laut dengan teknik selam serta darat.

Selama latihan Trisula Perkasa Korpaskhas tahun 2019, Tim Dalpur Paskhas akan bertugas  untuk melaksanakan pengendalian serangan udara langsung pesawat tempur dalam menentukan target-target obyek vital musuh dan menyiapkan area dropping zone (DZ) bagi pasukan satuan tempur (Satpur) yang akan melaksanakan penerjunan dalam operasi perebutan cepat pangkalan yang dikuasai musuh.