Makassar (9/9). Melatih Satuan Jajaran Wing ll Paskhas dalam rangka kesiapan mengemban tugas diwadahi melalui latihan Hardha Marutha ll. Rabu (9/9).

Latihan yang diawali dengan gladi posko virtual di Satuan-Satuan Jajaran Wing II Paskhas dinilai dapat mengembangkan kreativitas Para Komandan Satuan secara maksimal dalam keterlibatan pada gladi tersebut.

Berinovasi dan bertindak sesuai perkembangan teknologi sangat diperlukan dalam tahap perencanaan. Hal ini yang membuat gladi posko pada kali ini terasa berbeda dengan latihan-latihan terdahulu. Pelibatan peralatan tempur terbaru yang dimiliki dalam latihan merupakan hal yang harus dilaksanakan, sehingga peralatan tempur tersebut dapat berguna secara maksimal dalam mendukung keberhasilan tugas.

Keterlibatan GPS Jammer dan teknologi aplikasi C4ISR dalam manlap Operasi Perebutan dan Pengendalian Pangkalan Udara, memungkinkan senjata Oerlikon aman dari deteksi musuh dan dapat terintegrasi secara langsung dengan Posek Hanudnas dan ini memudahkan operator dalam melaksanakan tugas Hanud.

Penggunaan Ranpur Turangga, persenjataan Gatling Gun Mobile dan peralatan pengintaian drone taktis meningkatkan moril bertempur prajurit dalam menghadapi musuh secara langsung.

"Kerahkan seluruh sumber daya Satuan dan kuasai teknologinya untuk bertempur", perintah Danwing II Paskhas Kolonel Pas Wahyu Tunggul, S. Sos kepada Dansat jajarannya.

Simulasi tempur yang dilengkapi teknologi pada Latihan Hardha Marutha ll dapat dilihat pada link dibawah.

https://drive.google.com/file/d/1x119ROjogLTlHdzgnSC5_DVg1xZOzvia/view?usp=sharing