Medan (15/12).  PT ASABRI Kantor Cabang Medan melakukan sosialisasi program ASABRI kepada prajurit Paskhas wilayah Medan. Bertempat di Aula Yonko 469 Paskhas dilaksanakan sosialisasi tentang peraturan terbaru program ASABRI yang dipimpin oleh Kepala Kantor ASABRI Cabang Medan Kolonel (Purn) Yonavia, S.H., M.H, Selasa (15/12/2020).

Seperti kita ketahui, PT ASABRI merupakan sebuah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dalam bidang asuransi sosial dan pembayaran pensiun khusus untuk Anggota TNI, Polri dan PNS Kemhan RI.

Berdasarkan PP 102 Tahun 2015, ASABRI memiliki program beberapa program yaitu program Tabungan Hari Tua (THT), program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), program Jaminan Kematian (JKm) serta

program Jaminan Pensiun.

Dalam sambutannya, Danwing III Paskhas Kolonel Pas Deni Ramdani, S.E. mengucapkan selamat datang kepada PT ASABRI Cabang Medan yang sudah berkunjung ke Satuan Wing III Paskhas. Sosialisasi program ASABRI sangat penting untuk dilaksanakan, agar prajurit mengerti dan memahami tentang hak dan kewajiban yang dimilikinya dalam kepesertaan dengan ASABRI serta mengetahui tata cara pengurusan program jaminan yang ada di ASABRI.

"Saya berharap dengan adanya momentum sosialisasi ini, PT ASABRI dapat membantu memfasilitasi permasalahan atau kendala prajurit terkait dengan ASABRI" tambah Danwing III Paskhas.

Dalam paparannya, Kepala Kantor ASABRI Cabang Medan juga menjelaskan tentang manfaat program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK)