Sebanyak 60 siswa Kursus Senjata Penangkis Serangan Udara (PSU) Satdik Matra/PSU Wing III Paskhas melaksanakan tes awal kesamaptaan jasmani yang bertempat di lapangan binjas Lanud Sulaeman. Baru-baru ini.

Ke-60 siswa kursus Senjata Penangkis Serangan Udara (PSU) tersebut adalah siswa angkatan ke V terdiri dari 3 perwira , 7 bintara dan 50 tamtama. Tes ini merupakan ujian kesegaran jasmani awal setelah di buka pendidikan pada tanggal 23 September 2013. Di rencanakanan pendidikan Kursus Senjata Penangkis Serangan Udara (PSU) ini akan di laksanakan selama 3 bulan.

Dalam pelaksanaannya Mayor Psk Verial T selaku Pgs. Dansatdik Matra /PSU menekankan pentingnya kemampuan kesamptaan jasmani yang nantinya dapat mendukung dalam profesionalisme prajurit di dalam melaksanakan tugasnya di satuan. Terlebih lagi di masa mendatang modernisasi alutsista khususnya senjata penangkis serangan udara menuntut kemampuan yang dapat diandalkan baik dalam hal pengetahuan ,ketrampilan dan kemampuan jasmani. Bagi siswa yang tidak mencapai standart kemampuan jasmani akan melaksanakan pembinanaan khusus sehingga di harapkan pada akhir pendidikan mendapat hasil yang diinginkan oleh lembaga pendidikan.