MALANG, DENMATRA 2 PASKHAS - Prajurit Denmatra 2 Paskhas melaksanakan latihan menembak malam di lapangan tembak Denmatra 2 Paskhas Brotherhood. Jum’at (26/2/2020).

Kegiatan menembak malam dilaksanakan selama 2 hari tanggal 23 dan 24 februari yang diawali dengan pengarahan secara teknis pelaksanaanya oleh Pasiops Denmatra 2 Paskhas. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Dandenmatra 2 Paskhas.


Dandenmatra 2 Paskhas menyampaikan bahwa setiap prajurit harus memiliki kemampuan menembak khususnya menembak di malam hari. Dalam latihan menembak malam ini, Prajurit Detasemen Matra 2 Paskhas dilengkapi dengan Thermal Weapon Sight, NVG, dan IR Laser Pointer yang dipasangkan di senjata SIG SAUER dan M4.

Kemampuan tempur malam wajib dikuasai para prajurit Denmatra 2 Paskhas dan harus membiasakan diri menggunakan perlengkapan tempur diantaranya NVG pada malam hari disaat tidak ada penerangan sama sekali yang akan memudahkan prajurit untuk membidik dan melumpuhkan musuh dalam keadaan gelap gulita.


Latihan menembak malam ini akan dilaksanakan secara berkala oleh Denmatra 2 Paskhas agar semua prajurit terlatih dan menguasai semua perlengkapan yang dimiliki, Walaupun demikian setiap latihan yang dilaksanakan dengan tetap mengedepankan faktor keamanan yang jadi utama.