Jakarta (4/9). Komandan Wing I Paskhas Kolonel Pas Ahmad S. S Qodri dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 2/Gab. IV Wing I Paskhas Ny. Dina Qodri memberikan bantuan sembako kepada warga Cibitung, Serangpanjang, Subang Jawa Barat selesai Simulasi Penanggulangan Bencana Alam tanah longsor. Senin (7/9).


Tugas Wing I Paskhas membina kesiapan dan melaksanakan operasi perebutan sasaran dan pertahanan obyek strategis Angkatan Udara, pertahanan udara dan khas matra udara beserta jajarannya dalam operasi militer. Operasi militer untuk perang (OMP) yang sudah disimulasikan di Lanud Suryadharma dalam bentuk Latihan Satuan Wing I Paskhas “Hardha Marutha I” agar satuan jajaran Wing I Paskhas dapat meningkatkan kemampuan satuan di masing-masing matra dan dapat mengaplikasikan dalam penugasan-penugasan operasi militer.


Simulasi penanggulangan bencana alam yang dilaksanakan adalah salah satu bentuk operasi militer selain perang (OMSP). Simulasi penanggulangan bencana alam memberi gambaran kesiapsiagaan Tim Dalpur dan Rescue Wing I Paskhas dan Pangkalan Udara Suryadharma Kalijati dalam menangani bencana alam yang terjadi disuatu daerah terutama menyelamatkan korban akibat bencana alam.


Selesai kegiatan simulasi, Komandan Wing I Paskhas Kolonel Pas Ahmad S. S Qodri dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 2/Gab. IV Wing I Paskhas Ny. Dina Qodri memberikan bantuan sembako dan masker kepada warga dalam rangka menyambut HUT Wing I Paskhas ke-21 yang akan dirayakan pada tanggal 16 September 2020.


Turut hadir Kadislog Lanud Suryadharma Kolonel Tek Dedy Cahyadi, Danramil Kapten Inf Ernawan, Kompol Sumaryana, Kadis Pemdes Bapak H. Nana Mulyana, Camat Bapak Indriyani, Kades Bapak Asep Suryana, dan Para Dansat Jajaran Wing I Paskhas.