Makassar-Wing II Paskhas. Prajurit Mawing II Paskhas dikejutkan dengan adanya api yang menjalar keluar dari salah satu ruangan gedung Mawing II Paskhas, dengan cepat piket membunyikan lonceng pertanda adanya bahaya, kemudian dengan sigap prajurit Mawing II Paskhas melakukan evakuasi menuju titik kumpul yang sudah ditentukan dan segera memadamkan sumber kebakaran dengan menggunakan Alpeka (Alat Pemadam Kebakaran) yang tersedia.

Hal tersebut merupakan skenario simulasi latihan prajurit Mawing II Paskhas dalam menanggulangi keadaan darurat bencana kebakaran di gedung setelah prajurit Mawing II Paskhas menerima sosialisasi tentang cara penggunaan peralatan pemadam kebakaran ringan dari personel Base Rescue Lanud Sultan Hasanuddin. Jumat (18/06/2021).

Komandan Wing II Paskhas Kolonel Pas Wahyu Tunggul W., S.Sos. menyampaikan bahwa keselamatan kerja merupakan prioritas utama dan berharap dengan adanya simulasi latihan ini dapat menambah bekal pengetahuan dan keterampilan prajurit dalam menanggulangi keadaan darurat bencana kebakaran apabila sewaktu-waktu terjadi insiden yang serupa.