Jakarta (12/4). Keluarga Besar Batalyon Komando 461 Paskhas dipimpin oleh Kapten Pas Arif Rahman Hakim melaksanakan kegiatan silaturahmi di kediaman Mayor Udara Anumerta Soeroso, yang beralamatkan di Perum TNI AU Angkasa Puri Jatiasih, Kota Bekasi. Rombongan disambut dengan hangat oleh istri dan anak-anak Mayor Udara Anumerta Soeroso. Rabu (10/4).

Kegiatan silaturahmi tersebut dalam rangka peringatan ke-40 HUT Batalyon Komando 461 Paskhas yang di peringati pada 1 April. Mayor Udara Anumerta Soeroso adalah sosok yang penting bagi sejarah berdirinya Batalyon Komando 461 Paskhas yang gugur saat Operasi Dwikora. Beliau sosok yang sederhana dan tegas juga terkenal dengan ilmu dan militansinya yang selalu ikut berperan dalam tugas operasi dan tugas latihan. Pada saat berangkat penugasan beliau meninggalkan istri dalam keadaan mengandung. Setelah pencarian dalam waktu yang cukup lama, Mayor Udara Anumerta Soeroso akhirnya dinyatakan gugur dalam tugas.

Dalam silaturahmi tersebut turut hadir mantan anggota dari Mayor Udara Anumerta Soeroso yaitu Pelda (Purn) Sukirno, Beliau menceritakan figur dari Mayor Udara Anumerta Soeroso sebagai pribadi yang sederhana, peduli dengan anak buah, namun sangat tegas. Beliau juga menceritakan tentang kisah-kisah perjuangan beliau dalam penugasan.

Pelda (Purn) Sukirno juga berharap kepada prajurit Paskhas untuk tetap semangat tetap menjaga militansi. Juga meminta untuk mencontoh para pendahulu yang berjuang demi Bangsa, Negara dan TNI AU.