Bandung, Minggu (6/10) Satuan pendidikan sebagai lembaga pencetak sekaligus mendidik prajurit Paskhas untuk menjadi prajurit yang profesional dan berkualitas harus mampu mempertahankan dan menjaga sekaligus meningkatkan kualitas hasil didik.

Hal tersebut disampaikan Komandan Wing III Paskhas Kolonel Psk Rolland DG. Waha pada upacara serah terima jabatan Komandan Satuan Pendidikan Khusus dan Penerimaan Jabatan Komandan Satuan Pendidikan Matra yang berlangsung di lapangan apel Wing III Paskhas, Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung. Minggu (6/10).

Danwing III Paskhas menambahkan bahwa menjabat sebagai Komandan Satuan Pendidikan bukanlah tanggung jawab yang ringan. Mengingat, dari hasil didik satuan pendidikan cikal bakal prajurit Paskhas dan tampil sebagai sosok prajurit yang benar-benar memenuhi kriteria sebagai prajurit profesional dan siap ditugaskan dalam setiap operasi.

Pembinaan prajurit Paskhas diarahkan pada pencapaian kualifikasi yang sesuai dengan tugas-tugas yang dihadapi serta mampu menghasilkan postur prajurit Sapta Marga yang mencerminkan sikap korek, cerdas, disiplin,  loyal terhadap organisasi, memiliki semangat juang yang tinggi serta menguasai penggunaan peralatan yang dimiliki secara profesional. Tambah Danwing.

Danwing III Paskhas berpesan agar personel yang mengawaki satuan pendidikan di arahkan dapat berupaya membentuk postur prajurit dengan unsur kualitas tersebut. Sehingga unsur tersebut mampu berfungsi sebagai pendorong, pengarah, dan pengendali tingkah laku prajurit.

Danwing III Paskhas, menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi- kepada Dansatdik Sus Mayor Psk Heru Widodo atas hasil yang telah dicapai. Semoga dalam mengemban tugas berikutnya lebih berhasil dan lebih sukses lagi.

Selanjutnya, kepada pejabat yang baru Mayor Psk Robert Juliadi Manalu sebagai Komandan Satuan Pendidikan Khusus dan Mayor Psk Rudi Hasiholan Aritonang  sebagai Komandan Satuan Pendidikan Matra, saya mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas dalam memangku jabatan yang baru. Kepercayaan dan tugas yang diberikan pimpinan merupakan amanah dan tanggung jawab yang tidak ringan. Saya percaya dengan bekal pengalaman tugas-tugas sebelumnya, saudara akan mampu membawa satuan pendidikan ini tetap eksis sebagai satuan pendidikan yang dapat di banggakan. Tambah Danwing.

Satuan Pendidikan Khusus merupakan lembaga yang mengelola Kursus Kontra Teror Bravo dan Kursus Sar Tempur. Sementara Satuan Pendidikan Matra mengelola pendidikan Kursus Instruktur Terjun Bebas Tempur, Kursus Terjun Bebas Tempur, Kursus Pengendali Tempur, Kursus Pengendali Pangkalan, Jump Master, Tandem Master dan Kursus Terjun Bebas Olahraga.