Timika (22/3). Satgas Pamrahwan Paskhas Yonko 462 Pos Timika dipimpin Lettu Pas Aji Yuda S A, S.S.THan mengikuti Penyuluhan bahaya infeksi Virus Corona (Covid 19) di Ruang Rapat Mako Lanud Yohanis Kapiyau Timika.

Penyuluhan tentang pemahaman, penyebaran, pencegahan serta penanganan bahaya infeksi virus corona tersebut disampaikan oleh Letda Kes dr. Albertus Nugraha dari Satkes Lanud Yohanis Kapiyau. dr. Albertus menyampaikan bahwa “Virus Corona yang saat ini mewabah dan menyebabkan penyakit COVID-19 merupakan Virus Corona ke-7 yang dapat menginfeksi manusia dan membuat gejala awal seperti batuk, pilek, demam tinggi hingga sesak napas.

“Virus ini memiliki kesamaan dengan SARS dan MERS, yang ditularkan dari hewan dan dapat menyebabkan kematian bagi penderitanya. Sampai saat ini belum ada obatnya dan kita harus mencegahnya dengan melaksanakan pola hidup bersih dan sehat seperti rajin cuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dengan orang yang batuk atau bersin dan jika merasakan gejala seperti batuk, pilek dan demam segera periksakan ke dokter” jelas dr. Albertus.