Oksibil (17/5).  Satgas Paskhas Pamrahwan Yonko 462 Paskhas Pos Oksibil dipimpin Lettu Pas Febrianto Tri Sulaksono S. T. Han melaksanakan pengamanan penerbangan di wilayah Bandara Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang Papua. Selasa (19/5).

Pengamanan ini bertujuan untuk mengamankan Bandara Oksibil dari gangguan yang selama ini terjadi, penerbangan pesawat CN 235 A-2302 dari Skadron Udara 27 milik TNI Angkatan Udara ini membawa dukungan logistik Satgas TNI yang bertugas di wilayah Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang Papua.

Pada kegiatan pengamanan ini Satgas Paskhas Pamrahwan Papua Batalyon Komando 462 Paskhas Pos Oksibil melaksanakan pengamanan pesawat, pengamanan perimeter bandara, pengamanan tower, dan penembak runduk.

Pelaksanaan pengamanan penerbangan dilaksanakan ini dapat terlaksana dengan aman dan lancar.

Dansatgas Pamrahwan Yonko 462 Paskhas Letkol Pas Yoseph M. Purba, MAvnMgt, MMS, pcsc mengatakan “Pengamanan ini adalah suatu bentuk kesiapsiagaan Prajurit Satgas Yonko 462 Paskhas dalam melaksanakan Pengamanan Bandara di Wilayah Papua terutama di wilayah Bandara Oksibil”.