Oksibil (20/5).  Satgas Paskhas Pamrahwan Yonko 462 Paskhas Pos Oksibil dipimpin Lettu Pas Febrianto Tri Sulaksono S. T. Han bantu proses evakuasi pesawat yang tergelincir di sisi runway Bandara Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang Papua. Kamis (21/5).

Pesawat IKAROS PK-HVV yang di awaki Pilot Capt. Clifford dan Co. Pilot Wiliam Da Vito tersebut tergelincir pada saat akan persiapan take off dari Bandara Oksibil menuju Bandara Tanah Merah.  

Mengetahui hal tersebut personel Satgas Pamrahwan Yonko 462 Paskhas Pos Oksibil langsung melaksanakan pengamanan Bandara dan membantu mendorong pesawat ke Apron Bandara, selanjutnya personel Satgas Pamrahwan Yonko 462 Paskhas Pos Oksibil mengamankan proses perbaikan yang dilakukan oleh mekanik Airline tersebut hingga selesai dan siap untuk terbang kembali dengan aman ke Timika.       

Dansatgas Pamrahwan Yonko 462 Paskhas Letkol Pas Yoseph M. Purba, MAvnMgt, MMS, pcsc mengatakan “Pengamanan evakuasi pesawat yang dilaksanakan ini adalah suatu bentuk kesiapsiagaan Prajurit Satgas Paskhas dalam melaksanakan Pengamanan Bandara di Wilayah Bandara Oksibil untuk membantu kelancaran dalam kegiatan penerbangan”.