Wamena (23/3). Dalam rangka mengantisipasi Virus Corona (Covid-19) masuk ke wilayah Wamena, Satgas Pamrahwan Yonko 462 Paskhas Pos Bandara Wamena dipimpin Kapten Pas Aji Bagoes ikut serta dalam mengantisipasi penyebaran virus di Bandara Wamena.

Kegiatan ini dilakukan dengan cara memperketat pemeriksaan bagi setiap penumpang yang akan berangkat maupun yang turun dari pesawat yang akan memasuki kota Wamena. Bandara Wamena menjadi paling fokus dan utama dikarenakan Bandara Wamena merupakan satu-satunya akses masuk ke Kabupaten Jayawijaya dan wilayah pegunungan tengah lainnya, sehingga maskapai yang masuk membawa penumpang wajib melalui satu pintu di terminal bandara.

Pengecekan ini bekerjasama dengan beberapa pihak diantaranya dari Pemerintah Daerah Wamena, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), Dinas Kesehatan, Satgas Paskhas dan Avsec Bandara Wamena.

Dalam kegiatan tersebut Kabandara Wamena Faisal Marasabessy, ST menyampaikan “Kegiatan ini merupakan salah satu antisipasi awal untuk menangkal Virus Corona masuk ke Wilayah Wamena melalui jalur udara. Oleh karena itu seluruh kedatangan dari luar daerah wilayah Wamena melalui udara wajib melalui pintu kedatangan Bandara Wamena”.

Kegiatan ini akan dilaksanakan terus menerus sampai adanya pencabutan dari pihak Bandara dalam rangka menangkal Virus Corona atau Covid-19 masuk ke wilayah Wamena.