Wamena (13/1).  Satgas Pamrahwan Yonko 462 Paskhas Pos Bandara Wamena yang dipimpin oleh Komandan Pos Kapten Pas Aji Bagoes Prabowo memberikan sosialisasi kepada para ground handling di Apron Cargo Bandara Wamena.   Sabtu (10/1).

Adapun maksud dari kegiatan sosialisasi ini  guna memberikan pemahaman dan pengetahuan  tentang peraturan keamanan penerbangan diwilayah udara sesuai dengan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2001 tentang Keamanan dan Keselamatan Penerbangan.

Karena fasilitas yang dimiliki Bandara Wamena masih kurang  dalam pelaksanaannya, di Apron Cargo Bandara Wamena pengambilan barang masih dilaksanakan secara manual oleh pemilik barang, sehingga terdapat kendaraan dan ground handling yang keluar masuk di Area Apron yang dapat mengancam keselamatan penerbangan.

“Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini para ground handling yang melakukan pengambilan barang di Apron Cargo Bandara Wamena dapat terlaksana dengan tertib sesuai dengan peraturan yang berlaku”,  ucap Danpos.