Medan_Wing III Paskhas. Dalam waktu dekat, tepatnya tanggal 17 Oktober 2021, Korps Pasukan Khas TNI Angkatan Udara akan memperingati HUT ke-74. Berbagai kegiatan Bhakti Sosial diselenggarakan dalam rangka menyambut hari tersebut, salah satunya yaitu Korpaskhas menyelenggarakan Khitanan 1000 anak yang diselenggarakan secara serentak di seluruh Satuan di jajaran Korpaskhas.

Salah satunya yaitu kegiatan Bhakti Sosial yang dilaksanakan oleh jajaran Korpaskhas wilayah Medan. Dalam rangka memperingati HUT ke-74 Korps Pasukan Khas TNI Angkatan Udara, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Wing III Paskhas dan jajaran Medan melaksanakan Bhakti Sosial Khitanan dengan target sebanyak 100 orang anak kepada masyarakat di dua wilayah yaitu Desa Bulu Cina dan Desa Paya Bakung, Kec. Hamparan Perak, Kab. Deli Serdang Sumatera Utara, Kamis (7/10/2021).

Bekerjasama dengan berbagai pihak diantaranya Klinik Citra Medika, Lion Club' Indonesia, RSAU Abdul Malik Medan serta berbagai pihak lainnya, Bhakti Sosial yang berlangsung selama dua hari ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Wing III Paskhas dan jajaran berupa sunatan massal, pemberian kursi roda, pemberian tongkat ketiak kruk, pemeriksaan gula darah dan pemeriksaan mata.

Dalam kata sambutannya, Komandan Wing III Paskhas Kolonel Pas Deni Ramdani, S.E., mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selain dalam rangka memperingati HUT ke-74 Korpaskhas juga sebagai wujud dan representasi bagi kita semua untuk saling berbagi dengan sesama.

Danwing III Paskhas menambahkan, bahwa dalam pelaksanaan kegiatan ini diharapkan kita semua tetap mematuhi aturan protokol kesehatan  dengan mamakai masker, mencuci tangan dan tetap menjaga jarak.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Danlanud Soewondo Kolonel Pnb J.H Ginting, Danyonko 469 Paskhas Letkol Pas Agus Yoga Permana, Ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cab.4/G.IV Wing III Paskhas, PIA Ardhya Garini Ranting 03-4/G.IV Yonko 469 Paskhas, Kapolsek Hamparan Perak Kompol Edwar Simamora, Camat Hamparan Perak Bpk. Jahar Effendy