Malang (24/12). Dalam rangka menyambut Bulan Kasih Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 banyak hal yang dapat dilakukan guna membantu masyarakat sekitar meskipun masih dalam masa pandemi covid-19, seperti halnya yang dilaksanakan Satgas Paskhas Pamrahwan Papua kemarin, menggelar bakti sosial dengan memberikan tali asih kepada masyarakat sekitar pos masing-masing, membagikan masker dan sosialisasi tentang pentingnya protokol kesehatan, serta bakti sosial membersihkan tempat ibadah yaitu gereja. Sabtu (26/12).


Semua kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan bertoleransi umat beragama serta untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.


Dalam keterangannya Dansatgas Paskhas Pamrahwan Papua Letkol Pas Y Made Suarsono mengatakan, dengan adanya kegiatan bakti sosial pembersihan gereja, pemberian tali asih serta pembagian masker dan sosialisasi tentang protkes ini, merupakan ajang silaturahmi dengan harapan dapat membantu masyarakat, selain itu juga untuk mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi wilayah agar tetap kondusif, sehingga umat Kristiani tahun ini dapat merayakan Natal dengan aman dan nyaman, begitu pula untuk seluruh masyarakat  dapat menikmati Tahun Baru 2021 dengan aman, namun  diharapkan juga tidak hanya dibulan Natal dan Tahun Baru saja dalam menjaga keamanan di Tanah Papua, namun di hari-hari lainnya juga harus seperti itu.