Makassar (13/5). Jajaran Wing II Paskhas di wilayah Sulawesi Selatan diantaranya Mawing II Paskhas, Batalyon Komando 466 Paskhas dan Detasemen Hanud 472 Paskhas mengikuti kegiatan silaturahmi TNI dan Polri dalam rangka Safari Ramadhan 1440 H Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. bersama Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. M. Tito Karnavian, Ph. D.

Dalam kegiatan Safari Ramadhan tersebut, Panglima TNI didampingi oleh Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. beserta rombongan. Dimana turut serta dalam rombongan Kasau tersebut Dankorpaskhas Marsekal Muda TNI Eris Widodo Y., S.E., M.Tr (Han) yang kegiatannya dilaksanakan di Hanggar Skadron Udara 11 Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin Makassar.

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dilanjutkan dengan sambutan Pangkoopsau II Marsda TNI Henri Alfiandi dan sambutan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. serta pemberian tali asih kepada anak yatim piatu dan warakauri, kemudian dilanjutkan tausiyah Ramadhan oleh Ustadz Dr. H. Dimas Haryono, M.Ag.

Dalam sambutannya, Panglima TNI menyampaikan bahwa Ramadhan merupakan bulan terbaik untuk melaksanakan instropeksi diri dan diwajibkan agar menahan diri dari hal-hal yang dapat membatalkan puasa dalam rangka memperbaiki diri dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Kegiatan diakhiri dengan buka puasa bersama dan dilanjutkan shalat maghrib berjamaah, shalat isya dan ditutup dengan shalat tarawih berjamaah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Sulawesi Selatan, Pangdam XIV/Hasanuddin, Kapolda Sulawesi Selatan, Danwing II Paskhas, Ketua Umum Dharma Pertiwi, Ketua Umum PIA Ardhya Garini serta para Forkopimda serta tokoh agama dan masyarakat di wilayah Sulawesi Selatan.