MAKO KORPASKHAS - Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 Tentara Nasional Indonesia, Pusat Penerangan TNI (PuspenTNI) Mabes TNI, mengadakan lomba Video singkat dengan tema "Satuan TNI Melawan Corona". Peserta lomba terdiri dari Tiga Matra, TNI AD, TNI AL dan TNI AU. Tiap-tiap peserta mewakili satuannya masing-masing. Para peserta lomba harus sudah mengirimkan videonya sebelum batas waktu yang telah ditentukan oleh panitia. Tujuan dari lomba ini selain untuk menyambut peringatan HUT Ke-76 TNI, juga sebagai ajang pencarian bakat bagi para prajurit TNI dalam bidang Cinematography (Perfilman).

Adapun video yang diterima dan diseleksi panitia pelaksana sebanyak 51(Lima Puluh) video, yang berasal dari TNI AD 21(Duapuluh Satu) video, TNI AL 15 (Lima Belas) video, dan TNI AU 15 (Lima belas) video.

Dewan Juri yang terdiri dari, Kol. Inf. Dax Sianturi, S.E (Ketua Tim), Kabid Proddok Puspen TNI Rr. Roosita Cindrakasih S.H., M.I.Kom, Dosen akademisi dan praktisi multimedia, Marlina, S.E., M.I.Kom. Dosen komunikasi, aktivis Masyarakat Literasi Digital Indonesia, Yuda Julian Konten kretor, fotografer dan selebgram.

Berikut daftar pemenang hasil seleksi Lomba video singkat yang diumumkan panitia, Juara 1 Pen Kormar. (TNI AL), Juara 2 Pendam XVI / Pattimura (TNI AD), Juara 3 Lanud Rusmin Nurjadin.(TNI AU), Juara Harapan 1 Denhanud 473 (TNI AU), Juara Harapan 2 Korem 082/CPYJ (TNI AD), Juara Harapan 3 Sesko AL (TNI AL).

Bagi para pemenang, jadikan momen ini sebagai peraihan prestasi yang membanggakan dari hasil usaha dan kreativitas baik untuk pribadi, tim, maupun satuan. Sedangkan peserta lomba yang belum berhasil meraih juara, jangan putus asa, terus semangat untuk berkarya, masih ada kesempatan dan waktu untuk memperbaiki dan menampilkan yang terbaik. Penkorpaskhas.