Bandung (13/5). Sebagai upaya untuk dapat mengetahui potensi penularan virus Corona dan sekaligus untuk melakukan tindakan pencegahan, Pusdiklat Pakhas pelaksanaan gelar Rapid tes Copid-19 oleh tim Kesehatan bagi Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertempat digedung Satria Pandawa Pusdiklat Paskhas Lanud Sulaiman Margahayu Bandung. Rabu 13/5.

Dalam pelaksanaan Rapid tes Copid-19 pada hari ini sesuai dengan daftar yang sudah diatur oleh tim kesehatan Pusdiklat Paskhas diikuti 27 personel baik Perwira, Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil. Rapid tes Copid-19 ini meliputi dengan pengecekan suhu tubuh, tensi dan pengambilan sample darah.


Komandan Pusdiklat Paskhas Kolonel Pas Anis Nurwahyudi menyampaikan “Dengan dilaksanakanya pengujian cepat Rapid tes Copid-19 ini kepada seluruh prajurit dan PNS Pusdiklat Paskhas minimal kita dapat mengetahui kondisi masing-masing personel apakah ada yang terindikasi terpapar Copid-19 atau tidak, kalau memang dari hasil tes tersebut positif maka segera akan kita ambil tindakan medis secara cepat sesuai aturan protocol kesehatan yang berlaku.

Rapid tes Copid-19 yang sudah diambil darah, selanjutnya dibawa ke Kesehatan Pusdiklat Paskhas untuk menunggul hasilnya, apakah personel tersebut terpapar virus corona atau tidak.