BANDUNG. PUSDIKLAT PASKHAS – Dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-74 Korps Pasukan Khas TNI Angkatan Udara yang jatuh pada tanggal 17 Oktober 2021. Korpaskhas menggelar khitanan massal 1000 anak seluruh jajaran Korpaskhas. Hari ini Pusdiklat Paskhas menyelenggarakan khitanan massal, bertempat di Gedung Bambang Nur Ernawan  Pusdiklat Paskhas Lanud Sulaiman, Margahayu Bandung. Rabu (6/10/2021).

Khitanan massal ini diikuti 80 anak yang berasal dari keluaraga besar Pusdiklat Paskhas dan masyarakat Bandung sekitarnya. Sebelum pelaksanaan khitanan massal ini, dilaksanakan tes swab Antigen oleh tim Kesehatan Pusdiklat Paskhas termasuk para orang tuanya dan selalu menerapkan protokol Kesehatan, mencuci tangan, memakai masker, jaga jarak dan tidak berkerumun.

Komandan Pusdiklat Paskhas Kolonel Pas Solihin, S.I.P, menyampaikan “ucapan terima kasih kepada adik-adik beserta keluarga yang telah hadir pada pelaksanaan khitanan massal ini dan menjadi suatu kewajiban bagi beragama islam serta menjaga kesehatan.  Acara khitanan massal ini adalah rangkaian dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-74 Korpaskhas pada tanggal 17 Oktober 2021”. Ujarnya.

Sebelum pelaksanaan khitanan anak-anak diberikan pakaian muslim lengkap dan setelah di khitan diberikan sebuah bingkisan dan obat-obatan serta dihibur oleh pemeran badut. 16 personel medis Pusdiklat Paskhas dikerahkan dalam khitanan massal ini yang dipimpin Kepala Kesehatan Pusdiklat Paskhas Lettu Kes dr. Wahyu Alamsyah Dasopang. Hari pertama khitanan massal berjalan aman dan lancar.

Turut hadir pada acara khitanan tersebut, Komandan Pusdiklat Paskhas Kolonel Pas Solihin,S.I.P, Kasipers, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang.5/G.IV Pusdiklat Paskhas, dan para Ketua Ranting jajaran beserta ibu-ibu pengurus, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS.  (Pen Pusdiklat Paskhas).