Tanah Karo (20/01). Bertempat di Bukit Gajah Bobok Tongging Kabupaten Tanah Karo Provinsi Sumatera Utara telah dilaksanakan latihan uji terbang paralayang oleh atlet paralayang TNI AU Medan yang terdiri dari tiga orang personel Lanud Soewondo, dua orang personel Yonko 469 Paskhas dan satu orang atlet dari kota Medan. Sabtu (18/01).

Penerbangan dibagi menjadi 2 sortie dengan materi ketepatan mendarat di tempat yang sudah di tentukan di pinggiran Danau Toba. Sebelum dilaksanakan penerbangan para atlet melaksanakan orientasi obstacle, cuaca dan pembacaan arah angin. Penerbangan sortie pertama yaitu Kapten Khairul Syahputra (Lanud Soewondo), Pratu Jhoni Malau (Yonko 469 Paskhas), Serda Rilo (Lanud Soewondo) berjalan dengan lancar dan aman. Penerbangan sortie kedua yaitu Serda Muhammad Nur Faisal Rambe (Yonko 469 Paskhas), Pratu Joner (Lanud Soewondo) dan Bapak Iman (Atlet Kota Medan) berjalan dengan lancar dan aman.

Selesai melaksanakan latihan uji terbang, di lanjutkan dengan briefing hasil dari latihan yang dipimpin oleh Kapten Khairul Syahputra. Latihan dilaksanakan selama dua hari dan diharapkan dengan latihan tersebut para atlet dapat terus menjaga kemampuannya dalam olahraga ini.