Yonko 469 Paskhas – Sebelum berangkat tugas operasi Pengamanan Daerah Rawan Bandara Papua, Prajurit Yonko 469 Paskhas/Pancawara menerima pembekalan kesiapan latihan pratugas PAM Rahwan Bandara Papua secara video conference di Aula G. Siahaan Markas Batalyon Komando 469 Paskhas, Jl Garuda Kec. Polonia, Kota Medan, Senin (22/11/2021).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh prajurit Korpaskhas yang terlibat Pamrahwan Bandara Papua TA. 2022 dan dibuka oleh Asops Korpaskhas yang diwakili Pabandalatma Sops Korpaskhas Mayor Pas Erwan Hidayat.

Sebelum kegiatan dimulai Danyonko 469 Paskhas Letkol Pas Ronni Cahyo Setiawan, S.E. selaku Dansatgas Pamrahwan Bandara Papua Korpaskhas TA. 2022 menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting karena untuk menunjang tugas berhasil dan sukses serta prajurit terhindar dari masalah hukum ataupun pelanggaran lainnya yang justru bisa merugikan prajurit itu sendiri bahkan nama baik TNI.

Kegiatan pembekalan dibuka dengan materi Hukum dan HAM oleh Kakum Korpaskhas Kolonel Sus Arsag Joedarwan, S. H., M.H. dan dijadwalkan akan berlangsung selama 10 hari kedepan dengan materi-materi lainnya.