Makassar (7/6).   Wakil Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Madya TNI Fahru Zaini Isnanto, S.H., M.DS. beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja di Lanud Sultan Hasanuddin. Disela-sela kunjungan tersebut, Wakasau memberikan pencerahan kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Udara di wilayah Makassar. Pencerahan oleh Wakasau tersebut dilaksanakan di Gedung Serba Guna Lanud Sultan Hasanuddin yang diikuti secara daring vicon oleh prajurit Wing II Paskhas Makassar.

Dalam Pencerahannya tersebut, Wakasau menyampaikan tentang keluarga bahagia serta bagaimana membangun safety culture guna mencapai zerro accident dan bahaya radikalisme di lingkungan TNI Angkatan Udara.

Wakasau menyampaikan kunci hidup menjadi bahagia, yaitu berprasangka baik, bersyukur, memiliki sifat ikhlas dan juga menjadi seorang yang sabar. Wakasau menambahkan dalam kehidupan berkeluarga, kita harus percaya dengan pasangan kita dan tidak membeda-bedakan serta membandingkannya dengan orang lain.

Lebih lanjut, dalam pencerahannya Wakasau menyampaikan safety management system dan risk management sebagai upaya untuk mencegah incident dan accident. Kemudian juga menekankan agar menghindari sikap-sikap yang termasuk dalam ciri-ciri seseorang yang terpapar oleh paham radikalisme.

Turut hadir dalam kegiatan pencerahan tersebut, Pangkoopsau II Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., Pangkosek Hanudnas II Marsma TNI Ian Fuady, Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Danet Hendriyanto, S.Sos., dan Komandan Wing II Paskhas Kolonel Pas Wahyu Tunggul W., S.Sos. serta para pejabat TNI AU di wilayah Makassar.

Dan diikuti secara online oleh seluruh prajurit di Lanud Sultan Hasanuddin termasuk Batalyon Komando 466 Paskhas dan Denhanud 472 Paskhas.