BANDUNG, MAKO KORPASKHAS – Memperingati Hari Raya Galungan Prajurit Paskhas dan keluarga mengikuti Perayaan Galungan Di Pura Wira Satya Akaca Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung. Rabu, (14/04/2021).

Letkol Pas Anak Agung Semara Putra,SH. sebagai Pelaksana Penyampaian Darma Wacana dalam Perayaan hari Raya Suci Galungan menyampaikan, “Melaksanakan suatu hari raya keagamaan tidak mesti wah dan meriah, yang penting dilandasi dengan Tattwa, Susila dan Upacara dengan tingkat sederhana, karena keutamaan yadnya adalah  manastuti, kerelaan, keiklasan hati. Hendaknya tidak bernuansa pamer kepada orang lain, tidak sepatutnya melirik kiri kanan dalam hal beryadnya. Untuk itu mari bersama-sama kita pahami tentang apa itu Galungan, bukan diukur dari kemewahan.”

“Inti perayaan Galungan adalah menghaturkan Tumpeng Galungan, yang melambangkan bhuwana agung ini sebagai wadah kehidupan yang aman damai dan sejahtera berdasarkan dharma. Keadaan bhuwana agung wadah kehidupan semua makhluk yang demikian itulah yang harus kita terus wujudkan dengan dasar memadukan penerapan ilmu pengetahuan.” Tambahnya.

Dalam pelaksanaan perayaan seluruh umat tetap mematuhi protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19 sesuai aturan pemerintah. penkorpaskhas