Wuhan City.   Para Peterjun Paskhas mengikuti Kejuaraan Terjun Payung “15th Asiania Parachuting Championship and China Open Championship 2013” yang dilaksanakan di Wuhan City Hubei Province, China. Sebelum pelaksanaan kejuaraan tersebut didahului dengan diadakannya kursus wasit sejak tanggal 26 September lalu hingga tanggal 2 Oktober 2013, sedangkan mulai hari ini tanggal 3 Oktober 2013 dilaksanakan kejuaraan terjun payung yang akan berlangsung hingga 13 Oktober 2013 mendatang, Kamis (03/10).

Tidak kurang dari 20 Negara mengirimkan pewakilannya untuk mengikuti kejuaraan terjun payung tingkat Asia tersebut. Personel Paskhas yang diberangkatkan dalam kejuaraan ini diantaranya : Mayor Psk Joko Tri Cahyono, Mayor Psk Sukiswo, Lettu Psk Arisandi Fonataba, Serka Petrus Riyadi, Sertu Bernadus dan Sertu Wardoyo. Satu tim akan mengikuti kejuaraan ini pada 2 Canopy Formation Sequences dan satu orang mengikuti Kursus Wasit Asiania.

Hadirnya Prajurit Paskhas dalam kejuaraan ini karena Korpaskhas ingin menunjukkan eksistensinya dalam bidang olahraga terjun payung, menambah pengalaman, sekaligus studi banding bagi Prajurit Paskhas dan memajukan olahraga terjun payung nasional di dunia internasional.