Bandung (5/3). Sejumlah 20 orang prajurit Paskhas mengikuti upacara pembukaan Kursus Rudal QW3 di Gedung Satria Pandawa Pusdiklat Paskhas, Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung. Jum’at (1/3).

Tim Kadisdikau melaksanakan pantukhir, hasil seleksi menyatakan 20 orang anggota yang dinyatakan lulus dan memenuhi syarat. Pada pukul 14.00 WIB Komandan Pusdiklat Paskhas Kolonel Pas Anis Nurwahyudi secara  resmi membuka Kursus Rudal QW3 dengan menyematkan tanda siswa kepada perwakilan yang ditunjuk dalam pelaksanaan upacara.

Dalam sambutan tertulisnya Komandan Pusdiklat Paskhas Kolonel Pas Anis Nurwahyudi menyampaikan, Tujuan dilaksanakannya Kursus ini adalah untuk membekali prajurit Paskhas agar dapat bertugas sebagai unsur dalam pertahanan udara Nasional, dengan diberikan pengetahuan dan keterampilan di bidang pengoperasian rudal QW3. Saya harap apa yang diberikan oleh para pelatih ataupun instruktur tentang ilmu pengetahuan dan keterampilan dalam pengawakan rudal QW3, benar-benar diserap secara utuh sehingga dapat diaplikasikan apabila kalian nanti menghadapi medan tugas yang sebenarnya,” tegas Danpusdiklat.

Kursus yang dilaksanakan selama dua bulan ini berada di Satuan Pendidikan Pertahanan Udara ( Satdik Hanud ) Pusdiklat Paskhas sebagai pelaksana pendidikan. Pada upacara tersebut hadir Para Pejabat Perwira Pusdiklat Paskhas, Bintara, Tamtama, beserta para Instruktur.