Bandung (16/1). Sebanyak 75 orang personil Korpaskhas yang di pimpin oleh Mayor Pas Raden Ruli Rusliana dikerahkan untuk menbantu korban bencana banjir di kalimantan selatan dengan menggunakan Pesawat Hercules A-1327 dan A-1330. Sabtu (16/1).

 

keberangkatan satgas paskhas ini dibagi menjadi tiga gelombang untuk gelombang pertama dan kedua sudah di berangkatkan untuk gelombang ketiga akan berangkat besok pagi, selama melaksanakan tugas kemanusiaan di Kalimantan Selatan Prajurit Korpaskhas di BKO-kan ke Korem 101/ANT. 


Dalam hal ini Korpaskhas turut mempersiapkan perlengkapan yang akan di gunakan untuk membantu para korban banjir diantaranya 25 unit Landing Craft Rubber (LCR) atau yang lebih dikenal dengan perahu karet dan 183 pelampung.

Kegiatan Search and Rescue (SAR) Kemanusiaan dan evakuasi korban banjir oleh prajurit Paskhas ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama. Para prajurit Korpaskhas selalu siap sedia untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, Kapanpun dibutuhkan, kami akan selalu siap sedia membantu mengatasi kesulitan yang menimpa rakyat di sekeliling kami.