Pekanbaru (18/9). Ny. Yoseph M. Purba selaku Ketua PIA Ardhya Garini Ranting 01-4/G.IV Yonko 462 Paskhas beserta Pengurus PIA Ardhya Garini Ranting 01-4/G.IV Yonko 462 Paskhas bersama PIA Ardhya Garini Cab.12/D.I Lanud Roesmin Nurjadin membagikan masker gratis kepada masyarakat untuk mengurangi resiko kesehatan akibat kabut asap yang timbul dari kebakaran hutan dan lahan.

Dalam kegiatan ini Ny. Yoseph M. Purba selaku Ketua Ranting PIA Ardhya Garini 01-4/G.IV Yonko 462 Paskhas menyampaikan bahwa “Pembagian masker ini merupakan himbauan dari PIA Ardhya Garini Pusat kepada jajaran yang berada didaerah yg terkena asap untuk dapat memberikan masker gratis kepada masyarakat”.

“Selama udara di Pekanbaru dan sekitarnya masih tercemar asap, kami dari PIA Ardhya Garini ranting 01-4/G.IV Batalyon Komando 462 Paskhas menghibau untuk selalu menggunakan masker saat berada diruang terbuka. Terutama untuk anak-anak & manula yang sangat rentan dengan infeksi saluran pernapasan, juga untuk ibu hamil polusi asap dapat berbahaya bagi kesehatan janin. Menggunakan masker saat berada di ruang terbuka mungkin tidak memecahkan masalah dampak dari asap, tapi setidaknya bisa mencegah atau meminimalisir". Tambah Ny. Purba.

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 12/D.I Lanud Roesmin Nurjadin Ny. Irenne Moningka dan PIA Ardhya Garini yang ada disatuan jajaran Lanud Roesmin Nurjadin.