Bogor (02/7). Kejuaraan Nasional VII dan Liga nasional Seri ke 10  Muaythai Piala Wapres, Menpora, Kapolri, Kasad Tahun 2019 yang diselenggarakan di Rizen Kedaton, Puncak – Bogor, menjadi ajang adu gengsi antar Pengurus Provinsi (Pengprov) Muaythai di tanah air. Tiga petarung Muaythai Bravo Fighting Club (BFC) dari Den 902/Aksus Satbravo 90 menjadi wakil Provinsi Banten dalam ajang Kejurnas yang diikuti oleh 135 Atlet Muaythai dari 27 Provinsi di Indonesia.

Atlet Muaythai Den 902/Aksus Satbravo 90 Paskhas Pratu Sandi yang turun di kelas senior 73 Kg berhasil melenggang sampai ke babak Final dan menyumbangkan medali Emas untuk provinsi Banten di nomor tersebut. Altlet lainnya Pratu Rizal yang  turun di kelas senior 63 Kg berhasil menempati peringkat ketiga dan berhak memperoleh medali perunggu.

Komandan Satbravo 90 paskhas Kol Pasukan Nana Setiawan memberikan Apresiasi dan rasa bangga terhadap prajuritnya yang turun dalam kejuaraan tersebut. “Tidak sia-sia pembinaan dan pelatihan yang selama ini dilakukan oleh Atlet Muaythai Den 902/Aksus Satbravo 90 Paskhas yang tergabung dalam Muaythai Provinsi Banten. Disiplin, kerja keras, latihan yang terprogram serta semangat yang tinggi berhasil diperlihatkan dengan menyumbangkan medali Emas di event Kejuaraan Nasional Muaythai ke-7 Tahun ini”, ungkap Dansatbravo 90 Paskhas.

Dalam  kesempatan lainnya Danden 902 Aksus, Mayor Pas Yoseph M. Purba, MavnMgt.,PCSC, menambahkan hasil yang capai harus diikuti oleh semangat yang tinggi dalam mempertahankan prestasi dan tetap rendah diri serta tidak cepat berpuas diri.

Kejurnas yang dibuka oleh ketua Umum Pengurus Besar Muaythai Indonesia (PBMI) Dr Sudirman SH. MH ikuti di Hadiri oleh Ketua Pengprov DKI Jakarta, Ketua  Pengprov Jabar, Ketua Pengprov Banten, Ketua Pengprov Bali, Ketua Pengprov Jateng serta ketua Pengprov lainnya.