MAKASSAR, DENHANUD 472 PASKHAS - Pada tanggal 18 Februari 2021 yang lalu, telah dilaksanakan Sertijab Komandan Detasemen Hanud 472 Paskhas dari Letkol Pas Frian Alfa Risdar kepada Mayor Pas Raden Ruli Rusliana. Setelah  pelaksanakan Apel Khusus pertama, Mayor Pas Raden Ruli Rusliana  Komandan Detsemen Hanud 472  Paskhas langsung melaksanakan pengecekan kesiapan alutsista yang dimiliki  satuan Denhanud 472 Paskhas diantaranya Oerlikon Skyshield MK-2, GPS Jammer, Rudal QW-3, Rudal Chiron, senjata laras panjang, senjata laras pendek dan alkap SAR. Rabu (24/02/2021).


Beberapa penyampaian Dandenhanud 472 Paskhas kepada personel terkait  alutsista yang pertama kita sama-sama belajar memperdalam tentang teknis dan karakteristik dari setiap alutsista agar dalam perjalanan tugas kedepan apa yang menjadi kendala, dinamika lapangan dapat diselesaikan dengan mudah.

Yang kedua adalah tentang transfer ilmu dari personel yang sudah berpengalaman dan memiliki kualifikasi khusus terutama bidang senjata tetap berjalan, agar seluruh personel tidak hanya mumpuni di satu bidang tetapi menguasai seluruh bidang beserta ilmunya.


Yang ketiga Dandenhanud  472 Paskhas menekankan agar seluruh prajurit mengerti dan harus mampu melaksanakan tugas pokok Denhanud 472 Paskhas yaitu melaksanakan Operasi Hanud sebagai bagian Sistem Pertahanan Udara Nasional dan Operasi Militer lain atas kebijakan Panglima TNI.

Dan yang terakhir Dandenhanud 472 Paskhas menyampaikan pada masa pandemi Covid-19 tetap laksanakan protokol kesehatan, menjaga kesehatan dengan kesamaptaan dan menjadi harapan bersama tugas-tugas kedepan kita dapat lalui dengan lancar.