KORPASKHAS - Dalam rangka memperingati HUT ke-74 Korpaskhas, satuan jajaran Wing 1 Pashkas mengadakan khitanan masal untuk anak-anak secara gratis di Aula Suparni Batalyon Komando 461 Paskhas, Halim Perdana Kusuma Jakarta. Kamis, (07/10/2021). 

Komandan Wing 1 Pashkas Kolonel Pasukan Nana Setiawan, S.E., M.Han menargetkan pada hari ini sebanyak 240 anak peserta khitan dari warga binaan satuan jajaran wilayah Jakarta, serta 100 peserta untuk wilayah Wing 1 Paskhas lainnya di Yogyakarta dan Madiun. "Kami melaksanakan bakti sosial Khitanan Gratis ini dalam rangka mendukung program pemerintah membantu masyarakat dalam hal kesehatan. Kami koordinasi dengan pimpinan, kelurahan, camat maupun RT, dan RW setempat. Kebetulan satuan jajaran Wing 1 Paskhas memiliki daerah binaannya masing-masing," ujar Danwing I Paskhas.

Lebih jauh dikatakan Danwing I Paskhas, sunatan massal ini hanyalah satu dari sekian banyak kegiatan bakti sosial yang dilakukan pihaknya. Dalam beberapa waktu ke depan, Wing 1 Paskhas juga akan menggelar kegiatan donor darah sampai dengan pemberian sembako kepada Panti Asuhan dan Panti Jompo. "Kegiatan bakti sosial itu kan jenisnya berbeda-beda. Tapi intinya niat dan tujuannya dalam rangka membantu  dalam hal kesehatan, salah satunya dengan khitanan massal. Waktu kemarin juga kami melaksanakan donor darah baik untuk prajurit maupun masyarakat umum, juga ada pemeriksaan gula darah gratis," ungkapnya.

Kegiatan ini bekerjasama juga dengan MNC Peduli yang dihadiri oleh Hard of CSR Bapak Tengku Havid. Kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid 19  yang ketat.