Bandung (11/11). Wadan Korpaskhas Marsma TNI Taspin Hasan hadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Bintal Denma Mako Korpaskhas dengan pembicara Bapak Drs. H. Isep Zaenal M. Ag., di Gedung Balai Prajurit Wiryadinata, Lanud Sulaiman, Bandung.

Kegiatan di mulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dilanjutkan dengan Pembacaan sambutan Dankorpaskhas Marsda TNI Eris Widodo Y., S.E., M.Tr (Han) oleh Wadan Korpaskhas.

Dalam sambutannya Dankorpaskhas menyampaikan tradisi merayakan Maulid Nabi Muhammad merupakan kegiatan yang baik karena didalamnya terdapat sisi mengagungkan dan kecintaan kepada Rasulullah. Dengan adanya kecintaan tersebut diharapkan menjadi dasar kita untuk meneladani kepribadian Nabi Muhammad saw dikehidupan sehari-hari.

Sementara itu Bapak Drs. H. Isep Zaenal M. Ag., dalam ceramahnya menjelaskan ada berbagai cara dalam merayakan Maulid Nabi diantaranya adalah menghidupkan amalan-amalan sunah sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT.

“Beberapa sunah nabi yang patut dijadikan teladan di masa pandemi covid-19 diantaranya adalah kepedulian terhadap lingkungan sekitar, saling membantu antar sesama yang membutuhkan” ujar Bapak Isep.

“Kita tentu harus berkaca pada kisah hidup Nabi Muhammad, bagaimanapun berat ujian kala itu namun tetap adab dan akhlaknya mengedepankan kasih sayang. Untuk itu Saya mengajak semua hadirin untuk bersatu padu dalam menghadapi ujian pandemi covid-19, mudah-mudahan dengan kita bersatu akan ada jalan keluar dalam menghadapi pandemi ini”. Tambah Bapak Isep mengakhiri ceramahnya.

Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatn dan dihadiri Pejabat ,Prajurit serta PNS Mako Korpaskhas.