Bandung, Peristiwa Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW dalam melakukan perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqso dilanjutkan ke langit ke tujuh yang ditempuh dalam waktu yang cukup singkat yaitu semalam merupakan tanda-tanda kebesaran Allah SWT kepada umat manusia, akan kebenaran ajaran Islam. Melalui peristiwa tersebut umat muslim dan manusia didorong untuk dapat berpikir bahwa kesempurnaan penciptaan langit dan bumi, sehingga sekaligus mempertebal iman kepada sang pencipta Allah SWT.

Hal tersebut disampaikan Ustadz Dai TPI Dedi Al Baihaki dalam ceramahnya pada peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1434 H, yang berlangsung di Masjid Korpaskhas Nurul Iman Markas Komando Korpaskhas, Lanud Sulaiman, Bandung. Baru-baru ini.

Dengan tema “Dengan Hikmah Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW kita Mantapkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa Sebagai Landasan Moral dan Etika Pelaksanaan Tugas,”. Kegiatan ini memiliki makna dan tujuan yang sangat mendalam untuk mengenang peristiwa bersejarah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqso dilanjutkan ke Sidratul Muntaha untuk menerima perintah sholat lima waktu dari Allah SWT.

Tiga hal penting bagi umat islam dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT yaitu dzikir, wirid dan tafakur. Dzikir yaitu mengucapkan lafal untuk mengingat Allah tanpa perhitungan tertentu, wirid membacakan lafal tertentu dengan hitungan tertentu pula sementara tafakur menggunakan pikiran serta hati yang bersih untuk melihat dan merenungkan ciptaan Allah SWT.

Ditambahkan juga ibadah sholat merupakan tiang agama Islam apabila tiang tidak kokoh dan rapuh maka dipastikan runtuhlah keimanan seseorang. Dalam upaya serta meningkatkan kekhusyuan kita dalam melaksanakan ibadah sholat ada tiga cara yang harus ditempuh yaitu sholat diawal waktu, kemudian dilaksanakan secara berjamaah serta memahami arti bacaan-bacaan dalam sholat.

Selain mendengarkan ceramah kegiatan juga diisi dengan pembacaan kalam ilahi oleh Serda Khotibul Umam, hadir pada kesempatan tersebut Komandan Detasemen Markas Komando Korpaskhas Letkol Psk Anis Nurwahyudi, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Markas Komando Korpaskhas.