Bandung (19/2). Bertempat di Ruang Rapat Nanggala Yudha Dilaksanakan Rapat Koordinasi Dengan KNKT Tentang Penyiapan Personil Paskhas Untuk Mendukung Penerbangan Di Wilayah Papua dipimpin Wadankorpaskhas Marsma TNI Taspin Hasan mewakili Dankorpaskhas.

Pada rapat tersebut Dankorpaskhas Marsda TNI Eris Widodo Y, S.E., M. Tr (Han) mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Ketua KNKT dan rombongan di Markas Komando Korps Paskhas melalui sambutannya yang dibacakan Wadankorpaskhas.

Dalam rapat tersebut Dankorpaskhas menyampaikan bahwa tugas yang diemban Korpaskhas tersebut menuntut para prajurit korpaskhas untuk selalu mengikuti perkembangan dan kemajuan teknologi serta menyelaraskan pengetahuan dan profesionalisme dengan satuan-satuan yang ada dalam organisasi TNI Angkatan Udara diantaranya kualifikasi Meteo dan PLLU yang sangat dibutuhkan dalam mendukung keselamatan dan pelayanan penerbangan.

“Oleh karena itu diharapkan dalam rapat koordinasi ini dapat menjadi langkah awal bagi Korpaskhas dalam mendukung keselamatan dan pelayanan penerbangan, tidak saja terbatas pada penerbangan militer, tetapi juga penerbangan sipil,” tambah Dankorpaskhas.

Rapat dihadiri Ketua KNKT Bapak DR. Ir. Soerjanto Tjahjono, Ketua BMKG Bapak Agus Wahyu R., Dirut Air nav, pejabat Disbangopsau dan Korpaskhas serta Sopsau.