Jumat (8/01). Prajurit Mako Korpaskhas Bersama Prajurit Pusdiklat Paskhas mengikuti pengarahan kegiatan terjun penyegaran ( jungar ) dari Kalamja Korpaskhas di Lapangan Merah Mako Korpaskhas, Jumat, (8/01).

Pada kesempatan tersebut Para pejabat Mako Korpaskhas beserta pejabat Pusdiklat Paskhas dan seluruh anggota yang melaksanakan penerjunan menerima pengarahan dari Kalamja Korpaskhas Kolonel Pas Dudi Wahyudin.

Dalam kegiatan ini Kalamja menyampaikan kepada seluruh Prajurit Paskhas untuk selalu meningkatkan keselamatan terbang dan kerja sebagai prioritas utama dalam kegiatan penerjunan. Ditekankan kepada seluruh prajurit “untuk melaksanakan upaya pencegahan agar tidak terjadi accident diantaranya penguasaan materi penerjunan, selalu siap dengan emergency prosedur, senantiasa check dan rechek serta melaksanakan risk calculation sebelum memutuskan suatu tindakan,” Ujar Kalamja.

“Faktor Keselamatan Terbang dan Kerja (Lambangja) menjadi salah satu point yang perlu mendapat perhatian utama, tidak hanya berlaku dalam operasional penerbangan di udara, akan tetapi di darat pun perlu kita perhatikan. Lambangja yang yang sudah tercapai saat ini, perlu dipertahankan dan ditingkatkan lagi untuk mewujudkan Zero Accident,” tuturnya.